248 Pelajar SMKN 3 Balam Ikuti US

  • Whatsapp

B.LAMPUNG SL – 248 siswa SMKN 3 Bandar Lampung mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah, Selasa (03/03).

“Untuk sesi pelaksanaan US hari ini, dilaksanakan siswa yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), sesi pertama dimulai pukul 08.00 – 10.00 Wib, sesi kedua pukul 10.30 – 12.30 Wib,” kata Kepala SMK Negeri 3 Bandarlampung, Suniyar, Senin (03/03).

Hari pertama kemarin, sambung dia, hingga hari kedua tidak diketemukan kendala,”Sekarang sih masih lancar,” jelasnya.

“Ada lima jurusan didalam pelaksanaan US ini diantaranya, 1. Usaha Perjalanan Siswa 2. Perhotelan 3. Jasa Boga 4. Tata Kecantikan Kulit an Rambut dan 5 Tata Busana,“ tuturnya.

Di hari pertama, dan kedua hari ini kata dia, tidak ada keterlambatan soal dan hal teknis lainnya. Sementara siswanya diingatkan 30 menit sebelum masuk ruangan sudah harus di sekolah.

“Komputer dan server kami cukup baik dalam lima lab, mencukupi untuk dua sesi. Di luar itu, kami juga mempunya 3 sampai 4 cadangan komputer,” katanya.

Ia menyebut, tahun ini adalah tahun ke dua kita melaksanakan US (Ujian Sekolah) dengan menggunakan komputer dan tidak lagi menggunakan sistem tulis. Bahkan pemantapan pembelajaran sebelum dilaksanakan US ini, kami sudah melaksanakan secara maksimal.

“Anak-anak pun pra semeter sudah menggunakan komputer untuk menjaga integritas dan kejujuran. Membiasakan anak-anak disiplin,” ungkapnya. (sat1)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *