Pesta Pernikahan Harus Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat dimintai keterangan, Senin. (20/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat dimintai keterangan, Senin. (20/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

(BANDAR LAMPUNG) –   Wali Kota Bandarlampung Herman HN menegaskan kepada warganya yang ingin mengadakan pesta pernikahan agar menerapkan protokol kesehatan pada acara tersebut.

“Kita beri izin mereka untuk menggelar pesta pernikahan tapi protokol kesehatan harus dikedepankan,” ujar Herman HN, di Bandarlampung, Senin.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Tentunya, lanjut dia, setiap warga yang ingin mengadakan pesta pada resepsi pernikahan harus meminta surat izin dulu kepada sekretaris daerah ataupun Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandarlampung.

Namun begitu, ia pun meminta kepada warganya agar tidak terlampau banyak mengundang tamu pada pesta pernikahan sebagai bentuk kehati-hatian agar tidak ada penyebaran COVID-19 dalam acara itu.

“Kalau bisa tamu juga dibatasi, begitu pula jam kedatangan tamu diatur. Misalnya Pukul 11.00 WIB sekian tamu, dan seterusnya,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, di lokasi pesta harus disediakan tempat cuci tangan bangku-bangku disusun berjarak dan tidak berdempetan satu sama lain serta tidak bersalaman satu sama lain.

“Pokoknya semua harus jalan, kita tidak bisa juga menahan-nahan tapi sekali lagi protokol kesehatan harus ditaati,” kata dia. (ant)

 

Sumber: Antara

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *