Sosperda AKB, Deni Ribowo Bantu Sembako dan Ambulans

  • Whatsapp

WAYKANAN – Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), disosialisasikan oleh Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Deni Ribowo.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung itu menggelar sosperda AKB di Kampung Negara Jaya, Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Minggu (14/2/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Saya hadir disini untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menerapkan 3 M. Saya juga memberikan informasi bahwa pemerintah serius dalam pemberantasan Covid-19 yang dibuktikan dengan adanya Perda 03/2020 tentang AKB,” kata pria ramah ini.

Dalam Perda tersebut, terus tokoh muda asal Waykanan yang juga dikenal giat melakukan aksi-aksi kemanusiaan ini, diatur banyak hal termasuk soal sanksi yang akan diberikan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi tersebut mulai dari denda hingga ancaman kurungan.

“Misalnya ada sanksi denda sampai Rp1 juta atau kurungan dua hari bagi yang tidak memakai masker,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Deni juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus kompak dan bersama-sama melawan Covid-19 dan menjaga kampung agar tetap aman dengan cara penerapan protokol kesehatan.

“Saya mengajak masyarakat untuk bisa solid dan bersama untuk melawan Covid-19. Saya yakin dan percaya warga yang hadir dapat memberikan informasi kepada warga yang tidak hadir,” ajak Deni.

Bantu Sembako dan Fasilitas Ambulans

Politisi partai Demokrat tersebut dalam sosper juga melakukan aksi sosial yakni pembagian sembako kepada masyarakat yang hadir juga memberikan fasilitas ambulans gratis yang bisa digunakan oleh masyarakat.

“Saya juga memberikan fasilitas ambulans gratis pada masyarakat, agar jika ada yang sakit maka akan diberikan fasilitas gratis berupa angkutan ambulans dan melakukan pendampingan pasien yang sedang sakit,” ungkap pemilik jargon “Muda adalah kekuatan” itu. (rilis)

 

Sumber: radarcom.id

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *