Kementerian BUMN Tunjuk Jajaran Direksi Perusahaan PT. DAHANA yang Baru

  • Whatsapp

SUBANG – Kementerian BUMN-RI, melakukan Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan PT. DAHANA (Persero), Rabu (4/8/2021) secara virtual.

Melansir rri.co.id, Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Republik Indonesia, Liliek Mayasari, mewakili Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi PT DAHANA (Persero), dilakukan melalui surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham. Bernomor:  SK- 257/MBU/08/2021 tanggal 4 Agustus 2021 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT DAHANA.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) melakukan Pemberhentian, dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT DAHANA (Persero).  Acara tersebut dilaksanakan secara virtual pada Rabu, 4 Agustus 2021,” ujar Liliek dalam siaran pers yang dikeluarkan PT. DAHANA, Rabu (4/8/2021) malam.

Liliek mengungkapkan, Surat Menteri BUMN RI Erick Thohir tentang pemberhentian dan pengangkatan, serta perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT DAHANA sebagai berikut: Memberhentikan dengan hormat, Sdr. Budi Antono sebagai Direktur Utama. Memberhentikan dengan hormat, Sdr. Asmorohadi sebagai Direktur Keuangan dan SDM. Serta mengangkat anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT DAHANA, dan Mengangkat Sdr. Wildan Widarman, sebagai Direktur Utama. Mengangkat Sdr. Ahyanizzaman, sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM. Mengangkat Sdr. Suhendra Yusuf Ratu Prawiranegara, sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan.

“Sehingga susunan Direksi PT DAHANA (Persero) saat ini adalah, Direktur Utama Wildan Widarman, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM, Ahyanizzaman. Direktur Teknologi, dan Pengembangan, Suhendra Yusuf Ratu Prawiranegara, dan Direktur Operasi, Bambang Agung,” ungkapnya.

Selain itu disebutkannya, perubahan susunan direksi, juga terdapat perubahan nomenklatur jabatan direksi yang semula Direktur Keuangan dan SDM menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM.

“Sebagaimana dimaklum, pergantian pimpinan suatu jabatan, baik itu karena promosi maupun rotasi dalam sebuah perusahaan/instansi adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi.  Hal ini seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan,” tegas Liliek.

Perusahaan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi. Dan kepada anggota Direksi yang baru perusahaan berharap dapat menjalankan tugasnya dalam mendukung kemajuan perusahaan.

“Hari ini kami telah menerima pergantian direksi PT DAHANA yang baru. Kami menyampaikan terima kasih atas bakti, dedikasi, dan kontribusi Bapak Budi Antono dan Bapak Asmorohadi untuk DAHANA selama ini,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Plh. Sekretaris Perusahaan PT DAHANA (Persero) Bayu Anggoro menyatakan, siap bekerjasama dengan Jajaran Direksi Perusahaan yang baru, dan siap meningkatkan kinerja, guna mendukung keinginan pemegang saham.

“Kami juga mengucapkan selamat datang, dan siap bekerja bersama dengan harapan bergabungnya direksi yang baru, akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung rencana pemegang saham, dalam proses Holding Industri Pertahanan,” singkat Bayu. (rri/rci)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *